I Am Sailing



“Welcome aboard!”, ucap Mr.Daril saat crew masuk kapal. Good morning guys”. Please collect your life jacket after this short briefing. Please give your passport and other documents to me. Inilah suasana pertama kali masuk kapal. Seluruh crew baru dan tiba di kapal  diharuskan mengumpulkan dokumen. Dilanjut safety meeting.

“Kemana habis ini”?

“Langsung ke cabin aja dulu”.Langkah kaki masuk ke dalam kapal untuk mencari cabin. Maklum dia masih belum paham seluk beluk kapal. Kontrak kali ini menjadi kontrak perdana. 

“Sudah kontrak ke berapa ini mas?”, tanya orang itu sambil langkah berhasil menuruni 3 tangga ke bawah menuju deck B. 

“Ini yang 5 mas”.  Jawabku singkat.

Akhirnya kamar B 165 sudah berhasil ditemukan. Koper dan barang bawaan langsung  kutaruh pada tempat sementara dalam kamar. Ada seorang yang sudah mendiami kamar, dan tentu saja dia adalah partner kerja suatu ketika. Setelah berbincang sebentar dengannya, satu persatu program  hari ini segera kulakukan. Mulai dari mengikuti safety training sampai pengambilan seragam di tylor dan selesai.

Hari pertama tiba kapal tetap melelahkan, dan kurang dari 24 jam sejak tiba, sudah langsung to the point, yaitu kerja. Kerja bakal tetap sama dengan kontrak-kontrak sebelumnya, dan hari ini kembali lagi kujelajahi lautan bersama kapal pesiar.

Now I am sailing ... I am sailing ... cross the sea

 

Popular Posts

Blogger templates

Blogroll

About

Categories

Copyright © Blog Kapal Pesiar | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com