Koper Kapal Pesiar

Samsonite lah ...

Itulah merk koper terpopuler di perkapalan pesiar sejak kita berhasil menjadi crew nya. Kalau di Toko philipine Bayanihan florida koper jenis ini berbandrol kurang dari dua ratus dollar dan cukup menarik dibanding untuk angka rupiah yang harus dikeluarkan jika kita belinya di Indonesia. Untuk berat 2 kg, standar koper samsonite cukup oke menampungnya. Terkadang bukan masalah ketahanan koper, tetapi atribut sticker yang ditempel mulai dari bendera Canada, America, Barcelona, Alaska dan lainnya itu yang membuat "gak kuku dan ge-er" sendiri.

Bagi traveller yang sudah biasa kesana kemari, mungkin hal biasa terlibat dalam membawa koper dan transit di beda negara. Nah ... bagi yang pertama mau join on board inilah yang kadang  semakin mendekati hari H mau berangkat, semakin deg..deg..dag...dig...dug.

Sendirian di Bandara jika kita  berpergian ke luar negeri ternyata  justru tidak serumit kita menyusuri ibukota negara kita sendiri. Hal pertama yang perlu dicermati adalah  TIKET pesawat yang kita bawa saja. Dokumen jelas jangan sampai kelupaan untuk selalu ada.

Kedua : carilah informasi mengenai dermaga yang akan dituju. Kalau sekarang, cukup dengan android bakal ketemu informasi tersebut.

Ketiga : Tujuan terakhir kita mana, di tiket biasa tertera, dan koper sejak pertama naik dari Soekarno Hatta (Bandara International Indonesia) sudah pisah, bakal ketemunya di tujuan akhir tersebut.

Keempat : Perhatikan baggage claim (terdapat di belakang tiket, sebuah sticker atau beberapa sticker mengenai nomor/ identitas koper kita nantinya) untuk mengambil milik kita.

Kelima : Informasi hotel untuk menginap sebelum join kapal, biasa sudah terangkum jadi satu di saat Briefing terakhir mau berangkat atau meninggalkan Indonesia dan biasa disampaikan oleh pihak Agen kita.

Keenam : Meski berangkat dari Bandara Soekarno Hatta sendirian, nanti begitu kita terbang dan mendarat di Negara berikutnya, ternyata banyak orang yang berasal dari Indonesia, dan tentunya jika memberanikan diri, untuk bertanya agar tidak sesat di jalan merupakan hal bagus juga, agar kitanya lebih yakin.

Ketujuh : Sluman slumun slamet ... masing-masing orang akan muncul jiwa petualangnya, dan itu menjadi bagian seru di tiap perjalanan. Akan ada cerita yang unik, lucu, menggemaskan mengenai perjalanan menuju ke kapal pesiar.



Popular Posts

Blogger templates

Blogroll

About

Categories

Copyright © Blog Kapal Pesiar | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com