Soapy - Soapy - Bersih - Bersih - General Cleaning - Kapal Pesiar

Soapy - Soapy Istilah ini mungkin dari adobsi kata soap (sabun) yang mengartikan kegiatan general cleaning untuk area kerja. Proses dan standarisasi pembersihan masal ini mengacu pada peraturan dinas kesehatan America (USPH). Dari teknis nya tidak boleh asal karena prosedurnya sudah jelas. Mulai dari persiapan alat seperti 3 metode ember berisi bahan untuk membersihkan permukaan interior atau yang lebih dikenal dengan sebutan three buckets system. Ember pertama harus terisi air sabun dengan jenis sabun yang merk produknya sudah ditentukan oleh pihak managemen. Ember kedua adalah air hangat berfungsi membilas dan ember ketiga berisi clorox/ bleach. Bleaching adalah proses sanitasi terakhir dengan melibatkan chemical lunak yang disesuaikan penggunaanya. Dalam satu ember yaitu warna putih bleaching harus berada dalam level 100 ppm (part per million). Tidak boleh lebih/ kurang.

 Lepas dari teknis yang dirasakan sangat prosedural ini, kejadian yang tak luput dari perhatian saya, adalah tekanan dan situasi yang bisa saja para karyawan seperti mendapat night mare. Jadwal soapy-soapy beberapa hari kedepan begitu berat untuk disambut.

Mungkin ini berhubungan dengan fisik dan kenyamanan. Yang harusnya bisa santai selepas kerja menjadi molor selesainya karena harus melakukan tanggung jawab itu. Inspeksi yang di adakan para atasan dalam kegiatan ini bisa menimbulka situasi yang beberapa orang kurang nyaman dibanding hari-hari biasanya. Karena keadaan yang tidak bersih atau bercak kecil saja bisa menjadi nilai rapor bulanan menurun. Mengapa ada soapy-soapy? Regulasi dari dinas kesehatan America tentang pentingnya kesehatan dan lingkungan yang sehat di kapal pesiar benar-benar serius.

Popular Posts

Blogger templates

Blogroll

About

Categories

Copyright © Blog Kapal Pesiar | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com